Memantau Kesehatan dan Kesejahteraan Anak

Memantau Kesehatan dan Kesejahteraan Anak

Pengantar Mingguan

Meskipun peningkatan besar dalam kelangsungan hidup anak dicapai dalam dua dekade terakhir, kemajuan tidak merata di dalam dan di seluruh negara, dan pandemi COVID-19 mengancam untuk membalikkan kemajuan sebelumnya. Transisi demografis dan epidemiologis di seluruh dunia telah mengakibatkan pergeseran penyebab dan distribusi kematian dan penyakit anak, dan banyak anak hidup dengan penyakit dan kecacatan kronis jangka pendek dan jangka panjang.

Perubahan ini, ditambah ancaman global seperti pandemi, masalah keamanan transnasional dan nasional, dan perubahan iklim, berarti bahwa pemantauan kesehatan dan kesejahteraan anak secara teratur sangat penting jika kita ingin mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kebijakan Kesehatan ini menjelaskan proses tiga fase yang dilakukan oleh kelompok penasihat teknis Pelacakan Akuntabilitas Kesehatan Anak (the Child Health Accountability Tracking/ CHAT) untuk mengembangkan serangkaian indikator inti tentang kesehatan dan kesejahteraan anak untuk tujuan pemantauan global, dan menyajikan rekomendasi penelitian CHAT untuk mengatasi kesenjangan data. Artikel ini dipublikasikan pada 2022 di The Lancet, selengkapnya KLIK DISINI