Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Parit Baru menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan sekaligus pemberian honorium kader posyandu serta Peluncuran Bank Sampah Maju Bahagia, di Gedung Serba Guna Masjid Al-Muhajirin, Desa Parit Baru, Senin (2/9).

Dinas Kesehatan Kubu Raya Luncurkan Pelayanan Salju Bagi Kesehatan Ibu dan Anak

KUBU RAYA - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, selain mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ke depan pihaknya akan melakukan program gerakan masyarakat mencari ibu hamil yang ada di desa-desa.

"Kami mohon bantuan kepada Kepala Desa Parit Baru, dusun, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta kader kesehatan, untuk dapat mengumpulkan dan mendata ibu hamil di Desa Parit Baru," ujar Marijan, Senin (2/9).

Para ahli di Akademi Ahli Bedah Ortopedi Amerika menemukan, ransel Berat yang dibawa anak-anak berisiko mengganggu kesehatan anak, salah satunya kesehatan punggung dan bahu.

Untuk itu para ahli tersebut menawarkan tips tentang keselamatan ransel untuk orang tua saat tahun ajaran baru dimulai, dimana kebanyakan anak-anak akan mendapatkan ransel baru.

"Ransel yang berat dan tidak dipakai dengan benar dapat memicu sakit punggung, leher dan bahu pada anak-anak," kata kelompok itu dilansir UPI.

Para ahli menambahkan, pada tahun 2018, hampir 51.000 orang dilaporkan cedera terkait ransel di departemen darurat, kantor dokter dan klinik, menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen AS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai permasalahan yang meliputi BPJS Kesehatan menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, ada pula berita mengenai ibu kota baru yang disebut bakal berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini disampaikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Berikut ini 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

Kantor

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK)
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada

Jl. Medika - depan LPPT UGM, Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Telp: (+62274) 549425 | Email: unitpublikasi@gmail.com

LIHAT DIPETA >

Website Terkait

mrsmpkkmrsbencanamjkmjkmjkdeskes rural  aids2