Jangan Dianggap Remeh! Ini Pentingnya Jaga Kesehatan Mental Anak saat Pandemi

Jangan Dianggap Remeh! Ini Pentingnya Jaga Kesehatan Mental Anak saat Pandemi

Berita Terbaru

Jakarta – Selama pandemi, banyak orang tua dilema kala anak-anak kerap ingin bermain di luar, padahal risiko COVID-19 masih tinggi. Meski anak sering rewel meminta bermain di luar rumah, orang tua seringnya fokus menjaga kondisi fisik anak demi terhindar dari paparan COVID-19. Padahal, mementingkan kesehatan mental anak juga tak kalah penting loh.

Menurut psikolog anak, remaja, dan keluarga, Roslina Verauli, MPsi sangat penting menjaga kesehatan mental anak di masa pandemi ini.

“Kesehatan mental pada anak merupakan bagian penting dari status kesehatan anak secara keseluruhan,” ujar psikolog yang akrab disapa Vera, kepada¬†HaiBunda, Senin (7/2/2022).

Kesehatan mental memang berdampak besar bagi anak pada masa pandemi ini. Vera menyebutkan kesehatan mental anak turut mempengaruhi kesehatan fisik, performa akademis di sekolah, hingga relasi bersama keluarga, teman, dan sekitar.

“Di era pandemi, support dari orang tua penting bagi kesehatan mental anak,” kata psikolog, yang juga penulis buku dan konsultan film.

Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan mental anak selama pandemi?

Selengkapnya KLIK DISINI


Sumber: detik.com