Intervensi yang Mencegah Atau Mengurangi Obesitas Pada Anak Sejak Lahir Hingga Usia Lima Tahun

Intervensi yang Mencegah Atau Mengurangi Obesitas Pada Anak Sejak Lahir Hingga Usia Lima Tahun

Pengantar Mingguan

Obesitas anak di seluruh dunia mempengaruhi 5,6% atau 38,3 juta anak di bawah usia lima tahun. Semakin lama anak – anak kelebihan berat badan atau obesitas, semakin besar kemungkinan mereka menjadi orang dewasa gemuk dengan semua morbiditas kontingen yang terlibat. Sejumlah besar intervensi pencegahan untuk memerangi obesitas pada anak telah dilakukan di seluruh dunia.

Artikel ini melaporkan tinjauan sistematis intervensi yang ditujukan untuk mengurangi atau mencegah obesitas pada balita. Pencarian dilakukan dengan enam database yang berbeda: Web of Science, PsycINFO, Cochrane, PubMed, Medline, dan CINAHL. Studi yang memenuhi kriteria inklusi dinilai secara independen menggunakan metodologi Joanna Briggs Institute. Tiga puluh penelitian yang melibatkan 23.185 anak-anak di sembilan negara dilibatkan.

Penelitian masa depan harus berfokus pada peningkatan aksesibilitas pendidikan tentang diet dan aktivitas fisik untuk keluarga miskin serta penerimaan budaya intervensi untuk mencegah obesitas anak. Artikel ini dipublikasikan pada 2021 di SAGE Journals, selengkapnya Klik Disini