Gangguan Perilaku dan Emosional pada Anak – Anak selama COVID-19

Gangguan Perilaku dan Emosional pada Anak – Anak selama COVID-19

Pengantar Mingguan

Sejak Desember 2019, sistem kesehatan di seluruh dunia berjuang dengan meningkatnya jumlah kasus sindrom pernapasan virus yang muncul di China. Penyebabnya adalah strain baru dalam keluarga coronavirus, sementara bernama 2019 novel coronavirus (2019-nCoV) 1, SARS-CoV-2 atau COVID-19.2.

Asosiasi Pediatrik Eropa – Serikat Perhimpunan dan Asosiasi Pediatrik Eropa Nasional (EPA-UNEPSA) telah membentuk kelompok kerja kolaboratif dengan lembaga akademik dan pusat medis Tiongkok kunci dengan tujuan memfasilitasi pertukaran informasi timbal balik dan berbagi pengetahuan ilmiah.

Tujuan dari komentar ini oleh kelompok kerja China – EPA – UNEPSA adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai kebutuhan psikologis anak – anak selama epidemi dan melaporkan data awal yang dikumpulkan di daerah yang terkena dampak COVID-19 di China selama wabah saat ini, menekankan peran keluarga dan pengasuh dalam pengakuan tepat waktu dan pengelolaan emosi negatif.

Artikel ini diterbitkan pada 2020, di The Journal of Pediatrics, selengkapnya https://www.jpeds.com/article/S0022-3476(20)30336-X/fulltext