Webinar Tantangan dan Strategi Penanganan Obesitas pada Anak

Webinar Tantangan dan Strategi Penanganan Obesitas pada Anak

Pengantar Mingguan

Penyebab obesitas pada anak terdiri dari berbagai faktor. Faktor kebiasaan sehari – hari anak misalnya pola makan, aktivitas fisik, pola tidur yang diterapkan pada anak, gaya hidup kurang gerak, pola pengasuhan orang tua, dan gaya hidup orang tua. Faktor lainnya seperti demografi, pekerjaan dan pendidikan orang tua, serta tingkat penghasilan disebutkan memiliki pengaruh terhadap kasus obesitas pada anak.

Hal ini menuntut para aktor kesehatan perlu melihat masalah obesitas pada anak ini tidak hanya sebagai masalah kesehatan yang perlu penanganan medis, tetapi juga masalah multifaktor seperti pendidikan, ekonomi, lingkungan, dan sosial. Sehingga penanganan masalah obesitas pada anak perlu dilakukan di semual tatanan; dari level individu berupa penanganan medis hingga level pemerintah berupa penetapan kebijakan.

Oleh karena itu, dalam memperingati Hari Anak Nasional, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK-KMK UGM) menyelenggarakan webinar dengan judul “Tantangan dan Strategi Penanganan Obesitas pada Anak”.

Webinar terbuka untuk umum diselenggarakan pada 29 Juli 2022, pukul 13,00 – 14.30 WIB, selengkapnya https://www.kebijakankesehatanindonesia.net/32-pelatihan/4597-webinar-tantangan-dan-strategi-penanganan-obesitas-pada-ana