Asosiasi Tren Kekurangan Gizi Anak dan Pelaksanaan Misi Kesehatan Pedesaan Nasional di India

Asosiasi Tren Kekurangan Gizi Anak dan Pelaksanaan Misi Kesehatan Pedesaan Nasional di India

Pengantar Mingguan

India meluncurkan Misi Kesehatan Pedesaan Nasional (NRHM) pada tahun 2005 untuk memperkuat sistem perawatan kesehatan utamanya di negara bagian dengan fokus tinggi dan fokus timur laut. Salah satu tujuan NRHM adalah untuk mengurangi kekurangan gizi anak di India. India meluncurkan Misi Kesehatan Pedesaan Nasional (NRHM) pada tahun 2005 untuk memperkuat sistem perawatan kesehatan utamanya di negara bagian dengan fokus tinggi dan fokus timur laut. Salah satu tujuan NRHM adalah untuk mengurangi kekurangan gizi anak di India.

Namun, perbedaan serupa dalam prevalensi kekurangan gizi kronis tampaknya diperburuk setelah penerapan NRHM. Keterbatasan utama dari penelitian ini termasuk desain observasional dan cross-sectional, yang menghalangi kemampuan kita untuk menarik kesimpulan kausal. Hasil kami menunjukkan bahwa implementasi NRHM mungkin terkait dengan peningkatan bentuk kekurangan gizi (akut) daripada pengerdilan (kronis). Strategi untuk memerangi kekurangan gizi secara adil, terutama di negara – negara dengan fokus tinggi, diperlukan.

Artikel ini dipublikasikan pada 2022 di PLOS Medicine, selengkapnya https://journals.plos.org/plosmedicine/article?id=10.1371/journal.pmed.1003957