Tumbuh dalam Bayang – Bayang COVID-19

Tumbuh dalam Bayang – Bayang COVID-19

Berita Terbaru

Penanganan bencana yang dilakukan Pemerintah Inggris terhadap pandemi telah memperburuk keadaan kesehatan anak nasional yang sudah genting akibat penghematan selama satu dekade dan pemotongan dana untuk layanan anak – anak.

Sebelum pandemi, laporan Kondisi Kesehatan Anak 2020 telah menyoroti peningkatan kemiskinan anak dalam keluarga yang bekerja, memperburuk kesehatan mental, dan melebarnya ketidaksetaraan. Dengan seluruh generasi terjebak dalam ketidakpastian pada 2020, pemerintah harus segera meningkatkan investasi jangka panjang dalam layanan pencegahan dan intervensi dini untuk membantu anak – anak dan remaja pulih dari efek COVID-19.

Intervensi anak usia dini diperlukan untuk membantu anak – anak bungsu mendapatkan kembali perkembangan sosial dan pendidikan yang terlewat selama berbulan – bulan di 1000 hari pertama kehidupan mereka yang penting.

Dukungan kesehatan mental di sekolah, vaksinasi susulan, perawatan sosial bagi keluarga rentan, dan pendanaan untuk mengentaskan kemiskinan anak harus menjadi prioritas. Pandemi pada akhirnya akan berlalu, tetapi kita tidak boleh membiarkan bayang – bayangnya terus menentukan dan memengaruhi seluruh generasi anak muda.

Artikel ini dipublikasikan pada November 2020, selengkapnya https://www.thelancet.com/journals/lanchi/article/PIIS2352-4642(20)30349-7/fulltext