Pandemi COVID-19: Dampak Pada Anak – Anak dan Remaja yang Rentan di Australia

Pandemi COVID-19: Dampak Pada Anak – Anak dan Remaja yang Rentan di Australia

Pengantar Mingguan

Pandemi COVID-19 dan gangguan sistem terkait mempengaruhi semua anak dan remaja (CYP) di Australia. Untuk kelompok rentan CYP, yang sudah mengalami kesehatan dan kesejahteraan yang lebih buruk, dampak ini diperkuat. Tantangan termasuk berkurangnya akses ke layanan biasa, berkurangnya dukungan masyarakat, ketidakstabilan keuangan, pengangguran dan keadaan hidup lainnya yang mengancam untuk memperlebar ketidakadilan yang sudah ada sebelumnya. Artikel ini bertujuan untuk menyajikan alasan kerentanan CYP selama pandemi, dan untuk fokus pada tindakan oleh profesional kesehatan yang mengurangi tantangan tambahan terhadap kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Menggunakan tinjauan cepat dari literatur dan diskusi berbasis tim, delapan kelompok rentan diidentifikasi: CYP dengan disabilitas, kondisi kesehatan mental dan penyakit kronis; CYP menghadapi kesulitan keuangan; dalam sistem perlindungan anak; Asli; migran dan pengungsi; dalam perawatan perumahan; pedesaan; dan CYP terisolasi. Rekomendasi tindakan diperlukan di tingkat pemerintah, profesional kesehatan dan peneliti dan termasuk meningkatkan akses ke dukungan kesehatan dan sosial, memprioritaskan CYP yang rentan dalam melanjutkan aktivitas kesehatan dan meningkatkan suara CYP dalam merancang respons.

Pandemi dapat dikonseptualisasikan sebagai peluang untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil saat kami mendokumentasikan ketidakadilan yang telah diperburuk. Kelompok rentan CYP harus dikenali dan didengar, dan tindakan yang ditargetkan harus fokus pada peningkatan hasil kesehatan mereka selama pandemi dan seterusnya. Artikel ini dipublikasikan pada Desember 2020 di Journal of Paediatrics and Child Health, selengkapnya https://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1111/jpc.15169