Kegiatan Pelatihan Perawat Anak di Afrika Selatan: Laporan Singkat

Artikel Mingguan

Ada kekhawatiran yang tersebar luas mengenai ukuran dan kapasitas tenaga keperawatan anak, yang merupakan kontributor penting untuk peningkatan hasil kesehatan bagi anak-anak Afrika Selatan (South Africa/SA).

Karena informasi yang dapat diandalkan tentang ukuran tenaga keperawatan anak dan kegiatan pelatihan terkait tidak tersedia, sebuah studi eksplorasi kecil dilakukan untuk memastikan tingkat output pelatihan keperawatan anak.

Data dari survei penyedia pelatihan dilengkapi dengan catatan dari sebuah forum untuk pendidik keperawatan anak, yang menyarankan bahwa 153 perawat anak diperkirakan diproduksi di SA setiap tahun, bertentangan dengan jumlah sederhana yang disarankan oleh sumber resmi.

Analisis tambahan dari angka – angka pendaftaran nasional menunjukkan bahwa jumlahnya meningkat. Ini menjanjikan tenaga kerja keperawatan anak yang terus tumbuh, yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan layanan kesehatan anak.

Data yang akurat dapat membantu dalam perencanaan di masa depan dan pelatihan tenaga keperawatan anak. Artikel ini dipublikasikan pada 2019 di The South African Journal of Child Health.

Selengkapnya klik disini