02 July

Kontributor Kognitif, Emosional, dan Perilaku Terhadap Status Berat Badan Anak Usia Dini

Written by 

Obesitas pada anak adalah masalah kesehatan masyarakat yang serius yang mempengaruhi hampir 16% anak usia dua hingga lima tahun. Penelitian sebelumnya belum cukup membahas bagaimana berbagai faktor bergabung untuk berkontribusi pada kondisi obesitas yang heterogen.

Tujuan dari penelitian ini untuk menilai berbagai faktor individu untuk menentukan bagaimana mereka secara kolektif berkontribusi pada status berat badan pada anak-anak, karena informasi ini dapat mengarah pada intervensi yang disesuaikan. Ini adalah studi cross-sectional, populasi berbasis tiga sampai lima tahun.

Tinggi dan berat badan anak diukur. Orang tua menyelesaikan survei demografis dan kuesioner yang divalidasi mengenai karakteristik anak-anak ini: menginternalisasi dan mengeksternalisasi perilaku, masalah tidur, fungsi eksekutif, dan pendekatan makanan dan perilaku menghindari makanan.

Kesimpulannya, ketika mempertimbangkan berbagai faktor kognitif, emosional, dan perilaku, hanya pendekatan makanan dan makanan yang menghindari perilaku makan yang memprediksi status berat badan pada anak kecil, menyarankan upaya pencegahan dan intervensi harus secara khusus menangani aspek-aspek ini pada anak kecil.


SELENGKAPNYA >

Read 63 times
Rate this item
(0 votes)

Kantor

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK)
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada

Jl. Medika - depan LPPT UGM, Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Telp: (+62274) 549425 | Email: unitpublikasi@gmail.com

LIHAT DIPETA >

Website Terkait

mrsmpkkmrsbencanamjkmjkmjkdeskes rural  aids2