13 May

Bayangkan Jika Dunia #TanpaIbu

Written by 

Setiap hari, 830 perempuan di seluruh dunia meninggal akibat komplikasi kehamilan dan melahirkan. Hal ini mempengaruhi seluruh perempuan di manapun, dari Sierra Leone, dimana angka mortalitas maternal paling tinggi hingga Amerika Serikat – salah satu negara maju dimana angka kematian ibu sedang meningkat.

Penyebab dari kematian ibu terus meningkat dan mengakar di bidang sosial, budaya dan ekonomi masyarakat. Namun sesungguhnya hampir semua penyebab kematian ibu dapat dicegah. Hingga 98 % dari kematian terkait kehamilan dan melahirkan dapat dicegah dengan menyediakan pelayanan yang berkualitas dan terhormat serta laik bagi perempuan selama hidup dan kelahiran anak. Rockefeller Foundation berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran mengenai pencegahan kematian ibu di seluruh dunia dan menjadi bagian dari solusi tersebut.

Untuk memutus kematian ibu, Rockefeller Foundation membuat investasi baru dan  besar dalam kesetaraan kesehatan digital – berpengaruh lebih dan dengan data yang lebih baik untuk menghubungkan setiap tingkatan dari sistem kesehatan negara, membantu pekerja kesehatan komunitas, dokter dan para pejabat di bidang kesehatan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan adil bagi yang membutuhkan - dimulai dari para ibu dan anak - anak. Dengan menginvestasikan pada sistem kesehatan yang kuat dan gesit yang dapat mempengaruhi inovasi kesehatan digital untuk pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dalam kelompok yang rentan, kita bisa melindungi kesehatan ibu dan anak serta jutaan nyawa lainnya.

Ini beberapa hal yang dapat kita perbuat: Setiap orang, dimanapun berada memiliki peran untuk menghentikan kematian ibu yang dapat dicegah. Suarakan partisipasi  Anda di sosial media dengan membagikan video #WithoutMom di bawah ini dan deklarasikan bahwa kematian ibu tidak dapat diterima - sehingga kita tidak perlu membayangkan dunia #TanpaIbu (#WithoutMom)

Organisasi - organisasi di seluruh dunia berperang untuk menghentikan kematian yang dapat dicegah akibat kehamilan dan melahirkan. Klik link di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut atau donasi ke beberapa organisasi berikut seperti Black Mamas Matter Alliance, Every Mother Counts, National Birth Equity Collaborative, PATH, United Nations Population Fund, UNICEF, dan The White Ribbon Alliance

Bergabunglah bersama kami untuk memerangi kematian ibu, karena dunia akan kalah #TanpaIbu.


Sumber : rockfound.org - https://youtu.be/17tXfnl1Q7c

Read 43 times Last modified on Monday, 13 May 2019 07:59
Rate this item
(0 votes)

Kantor

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK)
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada

Gd. IKM Baru Lt. 2, Sayap Utara
Jl. Farmako Sekip Utara Yogyakarta 55281

Telp: (+62274) 549425 | Email: unitpublikasi@gmail.com

Website Terkait

mrsmpkkmrsbencanamjkmjkmjkdeskes rural  aids2