Ilustrasi Ilustrasi
15 November

Pertamina Peduli Kesehatan Perempuan

Written by 

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar sosialisasi sekaligus deteksi dini penyakit kanker serviks dan payudara melalui tes IVA (Inspeksi Visual Asetat) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis) di Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.


Acara yang dihadiri oleh Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Ana Massa Manik, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM Ratnawati Jonan dan Wakil Ketua DWP Kementerian ESDM Faulin Thahar ini dalam rangka mendukung gerakan nasional yang diinisiasi oleh Ibu Negara Irina Joko Widodo.

Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Ana Massa Manik mengungkapkan kegiatan ini salah satu wujud kepedulian Pertamina terhadap kesehatan wanita Indonesia, khususnya para pekerja dan pekarya di lingkungan Pertamina. 

"Gerakan nasional deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara adalah program yang patut kita dukung," papar Ana Massa Manik. 

Ana juga berharap sosialisasi dan tes IVA yang dilaksanakan dapat meningkatkan kesadaran seluruh wanita Indonesia tentang arti penting kesehatan, terlebih pencegahan dari penyakit kanker serviks dan payudara.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM Ratnawati Jonan mengapresiasi kepedulian Pertamina melalui Persatuan Wanita Patra ini. Bahkan ia mengimbau agar PWP untuk terus melakukan edukasi kepada wanita yang ada di lingkungan sekitarnya seperti yang dilakukan sekarang. 

"Ini luar biasa, karena menunjukkan kepedulian PWP dan manajemen Pertamina. Semoga seluruh daerah di Indonesia akan merasakan dukungan Pertamina kepada wanita Indonesia," pungkasnya.


 Sumber: http://ekbis.rmol.co/ 

Read 23 times Last modified on Wednesday, 15 November 2017 04:21
Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Kantor

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK)
Fakultas Kedokteran
Universitas Gadjah Mada


Gd. IKM Baru Lt. 2, Sayap Utara
Jl. Farmako Sekip Utara Yogyakarta 55281

Telp: (+62274) 549425

Email: unitpublikasi@gmail.com

Website Terkait

mrsmpkkmrsbencanamjkmjkmjkdeskes rural  aids2